Flashvortex.com

Jumat, 23 November 2012

7 Pemain Muslim di NBA

1. Nazr Mohammed

Pemain NBA Muslim
Nama lengkap adalah Nazr Mohammed Tahiru (dipanggil NAH-zee). Lahir di Chicago, Illinois. Memiliki ketinggian 6’10 dan berat 125 kg. Dia dan istrinya, Mandy, memiliki dua anak perempuan, Amani dan Sanaa, dan seorang putra, Nasir. Saudaranya, Alhaji, bermain di Louisville untuk Rick Pitino(Sebuah perguruan besar sepak bola). Suka bermain golf di waktu luangnya.

2. Hedo Turkoglu

Pemain Muslim di NBA, Hedo Turkoglu
Hidayet “Hedo” Turkoglu lahir pada tanggal 19 Maret 1979. Dia adalah pemain basket profesional asal Turki di NBA. Saat ini bermain untuk tim Orlando Magic. Dia bermain di posisi small forward meskipun ia telah memainkan empat posisi dalam karirnya. Dia memiliki keterampilan di atas rata-rata ballhandling dan playmaking untuk maju atau fastbreak, dan kadang-kadang digunakan dalam pengaturan titik ke depan offense.

3. DeSagana Diop

Desagana Diop Muslim NBA Player
DeSagana N’gagne Diop lahir pada tanggal 30 Januari 1982 di Dakar. Dia adalah pemain basket profesional asal Senegal yang saat ini bermain untuk NBA ‘s Charlotte Bobcats . Memiliki fisik dengan tinggi tujuh kaki (213 cm) dan berat 280 lbs (127 kg), posisi alami Diop adalah Center.

4. Al-Farouq Aminu

Al Farouq Aminu Muslim NBa Player
Al-Farouq Aminu Ajiede lahir pada tanggal 21 September 1990. Dia adalah orang Amerika kelahiran Nigeria. Dia merupakan pemain basket di tim New Orleans Hornets. Ia juga bermain untuk tim bola basket nasional pria Nigeria. Orang tuanya adalah Aboubakar Aminu dan Anjirlic Aminu, dan dia adalah keturunan dari garis raja Nigeria. Saudaranya adalah mantan Georgia Tech, Alade Aminu . Aminu dipilih oleh Los Angeles Clippers di NBA Draft 2010 dengan nomor urut ke 8.

5. Hamed Haddadi

hamed haddadi muslim NBA Player
Hamed Haddadi lahir pada tanggal 19 Mei 1985. Dia adalah seorang pemain basket profesional asal Iran dengan Memphis Grizzlies dari National Basketball Association (NBA). Dia bermain di posisi center dengan tinggi 2,18 m dan berat sekitar 130 kg. Haddadi adalah yang pertama dan satu-satunya dari negara Iran yang bermain di NBA.

6. Lamar Odom

Lamar Odom Muslim NBA Player
Lamar Joseph Odom lahir pada tanggal 6 November 1979 di South Jamaica, Queens, New York. Dia adalah pemain bola basket professional Amerika Serikat yang berposisi sebagai small forward (keduanya menjadi titik penyerang, juga sebagai “inisiator” penyerangan yang membawa bola) untuk klub LA Clippers saat ini. Ayahnya adalah seorang pengguna heroin dan ibunya meninggal karena kanker kolon saat dia masih berusia 12 tahun. Ia dibesarkan oleh neneknya, Mildred.

7. Luol Deng

Luol Deng Muslim NBA Player
Luol Deng lahir pada tanggal 16 April 1985 di Wau, Sudan. Dia adalah pemain bola basket professional yang bermain di NBA untuk klub Chicago Bulls, dan ia berposisi sebagai small forward. Ia bertinggi badan 206 cm. Deng adalah pemain basket yang berkebangsaan inggris namun sangat membenci rasis terbukti pada pegelaran All-Star Game 2012 dia menggunakan baju bertuliskan “Save Africa”,
Bersama-sama dengan Derrick Rose dia berhasil membawa Chicago Bulls mulai berjaya layaknya ketika era Michael Jordan. Luol Deng merupakan salah satu pemain basket Eropa yang sukses di NBA bersama dengan Tony Parker, Dirk Nowitzki, Pau Gasol, dan rekan setimnya Joakim Noah.

2 komentar:

  1. Saya baru tau kalau ada pemain NBA yang muslim, jadi arikel ini sangat bermanfaat skali

    BalasHapus